My Post

Selasa, 05 Maret 2013

Fujitsu Kembangkan Teknologi Virtual Keyboard yang Bisa Mengetahui Gerakan Jari dengan Sebuah Kamera


Tablet serta smartphone yang saat ini ada di pasaran, tampil dengan virtual keyboard yang hampir mendominasi layar sentuhnya. Untuk mengakali hal ini, ada beberapa produsen tablet yang menggunakan tambahan berupa keyboard fisik. Namun, hal berbeda dilakukan oleh Fujitsu.
Mereka mengembangkan sebuah keyboard virtual yang mirip dengan teknologi keyboard proyeksi yang saat ini sudah ada di pasaran. Bedanya, teknologi dari Fujitsu ini tidak membutuhkan perangkat tambahan, melainkan hanya memakai kamera yang ada pada tablet.
Dengan begitu, pemilik tablet pun tidak perlu membeli gadget tambahan atau membawa keyboard fisik yang menambah beban di tas. Teknologi yang dikembangkan oleh Fujitsu ini pun memungkinkan pemilik tablet untuk menekan tombol palsu pada permukaan yang rata.
Bagaimana dengan performa teknologi ini? Untuk yang satu itu, TechCrunch memiliki jawabannya. Mereka mengatakan bahwa teknologi dari Fujitsu ini bisa bekerja dengan baik, dan mampu mendeteksi gerakan jari. Namun teknologi ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi, tablet yang benar-benar menggunakan teknologi ini tidak akan ditemui dalam waktu yang dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar